Cara mengaktifkan 4G LTE hilang di hp Xiaomi

Cara Mengembalikan 4G Xiaomi Yang Hilang- Xiaomi kali ini memang relatif terkenal di indonesia walaupun beberapa versi belum dijual secara resmi atau legal, apalagi yang sudah mendukung 4g, ini dikarenakan xiaomi sendiri belum ready untuk berinvestasi pada indonesia, buat membentuk pabrik, pengembangan aplikasi serta hardware rasa lokal dan  lain sebagainya, mengingat adanya peraturan tkdn dari pemerintah yg mengharuskan setiap ponsel yang mendukung layanan 4g harus memiliki tkdn dalam negeri sebesar 30%.


sedangkan xiaomi belum bisa berinvestasi pada indonesia, salah  satu cara yang ditempuh oleh perusahaan xiaomi supaya tetap mampu membesarkan produknya di indonesia adalah mematikan jaringan 4g pada hp yang sudah support 4g, sehingga jaringan 4g akan hilang tidak bisa dideteksi walaupun perangkat sudah mendukung secara hardware.

Ini dirasakan oleh banyak pengguna xiaomi redmi note 3, walau secara hardware redmi note 3 telah mendukung 4g, akan  tetapi sulit sekali perangkat menangkap sinyal 4g jaringan hanya menangkap  h+ saja, walaupun versi miui telah di upgrade ke versi 8 padahal kita tau jaringan 4g sangat cepat dibanding denngan jaringan lainnya, jelas sia-sia serta sayang sekali Jika hp xiaomi tidak bisa 4g padahal secara hardware sudah mendukung.

Tidak mendapatkannya jaringan 4g  xiaomi redmi note 3 serta xiaomi lainnya ini bukan secara tetap dihapus namun ternyata penyebab utamanya ialah jaringan 4g sengaja di kunci (pada-lock) oleh perusahaan xiaomi/distributor xiaomi, itu adalah kita sebenarnya masih bisa mengaktifkan kembali jaringan 4g pada hp xiaomi tetapi terlebih dahulu wajib  mampu membuka kunci tadi, informasi baiknya ada berbagai tutorial yang memberikan berita bagaimana cara membuka lock 4g di hp xiaomi sebagai akibatnya hp bisa diseting ulang guna mengakifkan jaringan 4g di hp tersebut.


Bila anda artinya pengguna xiaomi serta belum mengetahui bagaimana cara mengaktifkan 4g di hp xiaomi anda, maka pada artikel kali ini saya akan menguraikan beberapa cara bagaimana mengaktifkan 4g di hp xiaomi, cara ini kemungkinan besar bisa juga digunakan buat beberapa versi xiaomi mirip xiaomi redmi note 2, xiaomi redmi note 3 pro serta versi xiaomi lainnya yg kebetulan belum dapat menangkap frekuwensi 4g.

 Berikut adalah cara mudah memunculkan sinyal 4G di xiaomi:

1. Pertama kamu harus mengecek terlebih dahulu SIM Card kamu sudah support 4G atau belum. Jangan lupa cek daerah sekitar kamu sudah tersedia sinyal 4G atau belum.
2. kedua, silahkan masuk ke "pengaturan" -> "setelan tambahan" -> "lokasi" -> pada bagian ini kamu ubah negaranya menjadi "thailand atau hongkong".
3. Lalu kembali ke "pengaturan" -> "Kartu SIM" -> "Jaringan Seluler" -> lalu lihat apakah fitur "VoLTE" sudah muncul kembali di Xiaomi kamu.
4. Untuk pengaktifkan sinyal 4G LTE, silahkan dial number *#*#4636#*#* -> pilih informasi telepon 1 -> ubah setel jenis jaringan yang disukai menjadi "LTE Only" atau "TD-SCDMA" (hanya LTE), "GSM/WCDMA dan LTE"(bisa berubah ke 3G secara otomatis kalau tidak ada sinyal 4G).
5. Silahkan reboot atau restart Xiaomi kamu dan sinyal xiaomi kamu akan berubah menjadi 4G LTE.
6. Selesai silahkan menikmati sinyal 4G. hehehe.

Related : Cara mengaktifkan 4G LTE hilang di hp Xiaomi

3 Komentar untuk "Cara mengaktifkan 4G LTE hilang di hp Xiaomi "

tapi sekarang untuk seri note 4 keatas udah gak ilang lagi gan 4G-nya😁